Berita

Dorong Pelaksanaan Program Kerja,Kemenag Langkat Jalin Kerjasama Dengan UIN Raden Mas Said Surakarta

Jumat, 2 Desember 2022 13:26 WIB
  • Share this on:

Surakarta (Humas) - Dalam mendorong pelaksanaan program kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat menjalin kerjasama dengan Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta.

Perjanjian kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan  Memorandum Of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman antara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat H. Ainul Aswad, MA., didampingi Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam H. Edy Rosadi, S.Ag., M.Pd.,  dengan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta, Prof. Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd, di salah satu ruang Biro Rektor  pada Sabtu, (24/11/2022).

Jalinan kerjasama tersebut dalam rangka menindaklanjuti program Kementerian Agama Republik Indonesia dan peningkatan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi di Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta dengan berdasarkan semangat kemitraan dan kebersamaan untuk mewujudkan kerjasama yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak.

Kerjasama ini bertujuan untuk memanfaatkan kemampuan sumberdaya yang dimiliki oleh kedua belah pihak secara maksimal dan sebaik-baiknya, agar lebih berhasil dalam pengembangan kedua lembaga.

Kedua belah pihak setuju dan sepakat melakukan kerjasama dalam hal yakni :

Pertama, Peningkatan dan Pengembangan Konsep Pendidikan Islam dan pemberdayaan masyarakat Islam di Kementerian Agama Kabupaten Langkat Prov. Sumatera Utara dan Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta.

Kedua, Peningkatan kemampuan praktis mahasiswa melalui Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Ketiga, Peningkatan Sumber Daya Manusia melalui Pelatihan, Seminar, Workshop dan lainnya.

Keempat, Pengembangan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat berbasis pemberdayaan masyarakat islam.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat, H. Ainul Aswad, MA., memberikan apresiasi atas terciptanya kerjasama antara kedua belah pihak.

Menurutnya, Kesepahaman bersama ini bertujuan untuk mendorong pelaksanaan program kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat dan peningkatan kualitas pendidikan Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta dan Masyarakat pada umumnya.

“Semoga penandatanganan MoU ini bisa memberikan banyak manfaat bagi kedua belah pihak,” harapnya.

 

Kontributor:
Riki Rohadiansyah