Berita

Gelar Senam ABK Serentak, Sebagai Kepedulian Pendidikan Inklusif di Madrasah

Kamis, 1 Desember 2022 11:35 WIB
  • Share this on:

Stabat (Humas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat melalui Seksi Pendidikan Madrasah Menggelar Senam ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) Serentak. Kegiatan Senam ABK Serentak tersebut diikuti oleh seluruh Madrasah Se Kab. Langkat dari Tingkat RA, MI, MTs, dan MA. Kegiatan Senam ABK tersebut di laksanakan di Madrasah masing-masing yang diikuti oleh seluruh Guru dan Siswa Madrasah.

Setiap Madrasah dihimbau menyediakan dan memfasiltasi Layar  dan Infocus untuk pelaksanaan senam ABK tersebut.

Kakan Kemenag Langkat H. Ainul Aswad, MA., didampingi oleh Kasi Penmad  Hj. Siti Aminah, S.Ag., MA., dan Pengawas Madrasah Mansyur, S.Ag. MA., memantau pelaksanaan Senam ABK tersebut secara Virtual melalui Zoom Meeting.

Kasi Penmad menerangkan, bahwa digelarnya Senam ABK secara serentak ini dalam rangka menyambut hari disabilitas internasional yang akan diperingati pada tanggal 3 Desember 2022.

"Senam ABK Serentak ini yang dilaksanakan oleh seluruh Madrasah Se Kab. Langkat dari Tingkat RA, MI, MTs, dan MA baik negeri/swasta Se Kab. Langkat ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kita akan Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (PDBK) dan Pendidikan Inklusif di Madrasah",  ungkap Kasi Penmad.

Sementara itu, Kakan Kemenag Langkat saat memantau secara Virtual pelaksanaan Senam ABK serentak tersebut mengatakan, bahwa Kementerian Agama Kabupaten Langkat mendukung penuh Pendidikan Inklusif di Madrasah.

“Kementerian Agama melalui aturan dan regulasinya melarang kita membedakan peserta didik dengan berkomitmen menyelenggarakan pendidikan Inklusif di seluruh madrasah Kabupaten Langkat” Ucap Kakan.

Menjelang peringatan Hari Disabilitas pada tanggal 3 Desember 2022, diharapkan kepada seluruh RA/Madrasah se-Kabupaten Langkat untuk berkomitmen menyelenggarakan pendidikan Inklusif serta menegaskan bahwa madrasah Kabupaten Langkat sesuai dengan tagline inklusif “Aku, Kamu, Kita, Setara” yang berarti tidak ada perbedaan apapun selain ketaqwaan kepada Allah SWT.

 

Kontributor:
Riki Rohadiansyah