Berita

Jaga Kebugaran ASN, Kemenag Langkat Gelar Senam Pagi Dengan Penuh Semangat

Rabu, 23 November 2022 10:28 WIB
  • Share this on:

Stabat (Humas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat kembali melaksanakan kegiatan Jumat Krida dengan kegiatan olahraga senam pagi. Kali ini senam yang dibawakan adalah Senam Kolaborasi Medan dan Senam Aerobik.  Kegiatan senam pagi dilaksanakan di halaman Kantor Kemenag Langkat pada hari Jumat, (18/11) pagi.

Dengan antusias penuh semangat tampak seluruh pegawai Kemenag Langkat mengikuti gerakan  senam dan ritme yang dipandu oleh instruktur senam.

 

Manfaat senam untuk kesehatan fisik, membuat badan bergerak aktif dengan gerakan yang sederhana dan juga dapat membantu membakar kalori.

Kegiatan senam pagi ini selain meningkatkan kebugaran tubuh, juga dapat mempererat kekompakan dan kerjasama antar pegawai Kemenag Langkat, terlihat candaan dan gurauan serta gelak tawa mengiringi jalannya kegiatan senam ini.

Dengan dilaksanakannya kegiatan rutin senam setiap Jumat, diharapkan dapat menjaga kondisi tubuh seluruh jajaran ASN Kemenag Langkat, sehingga tetap sehat dan bugar serta dapat melaksanakan kegiatan bekerja sehari hari dengan optimal.

Selain itu, senam bersama juga sebagai ajang silaturahmi, baik antara sesama pegawai. Dengan senam bersama, tentunya hubungan silaturahmi juga akan semakin dekat.

Disampaikan Kakan Kemenag Langkat H. Ainul Aswad, MA., bahwa Kegiatan senam ini sebagai upaya untuk memberdayakan para ASN agar mau dan mampu melaksanakan perilaku hidup sehat serta berperan aktif dalam gerakan kesadaran hidup sehat.

Kegiatan senam pagi yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kebugaran tubuh seluruh ASN dan menaikkan imunitas ditengah musim pancaroba yang sedang dirasakan masyarakat.

"Tubuh yang bugar serta imunitas yang kuat dapat mendukung kelancaran pelaksanaan tugas", tutur Kakan.

Kontributor:
Riki Rohadiansyah