Berita

Ka. KUA Salapian Ikut Kunjungan Kerja FKUB Langkat

Kamis, 1 Desember 2022 09:18 WIB
  • Share this on:

Karo (Humas) - "Kerukunan umat beragama adalah tanggung jawab kita bersama yang dikenal dengan trilogi kerukunan umat beragama yaitu kerukunan antar umat beragama, kerukunan intern umat beragama dan kerukunan umat beragama dengan pemerintah maka semangat toleransi dan moderasi beragama harus dipahami dan tertanam dengan baik dan tumbuh subur dalam diri umat beragama". Demikian disampaikan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Salapian Muhammad Kurnia Amir, S.Sos.I.,S.PdI., MM., yang merupakan anggota FKUB Langkat,

lebih lanjut Kurnia mengatakan bahwa masalah kerukunan Umat beragama, membangun dan memelihara kerukunan umat beragama dengan semangat Toleransi serta mengedukasi umat beragama agar sepemahaman tentang Moderasi beragama adalah bagian dari tugas pokok Kementerian Agama melalui Kepala Kantor Urusan Agama. Demikian disampaikannya ketika akan berangkat Kunjungan FKUB Langkat ke FKUB Kabupaten Karo.

Sementara itu Ketua FKUB Langkat Ustadz Panjang Harapan dalam sambutannya ketika melaksanakan kunjungan kerja ke FKUB kabupaten Karo dikantor FKUB Karo, Rabu, (30/11) menjelaskan bahwa tujuan kunjungan kerja ini adalah silaturrahim juga berbagi pengalaman dan menggali informasi tentang konsep dan program kerja pembinaan kerukunan umat beragama.

Sebelumnya Ketua FKUB Karo Aswan Sembiring, M.Si dalam sambutan selamat datangnya mengatakan bahwa kunjungan ini adalah bentuk komitmen bersama dalam mencari solusi terbaik dalam menyelesaikan problematika umat agar senantiasa bergandengan tangan ciptakan suasana rukun dan kondusif.

Acara dimulai dengan kata syukur yang disampaikan Harmonis Bukit dari FKUB Karo dilanjut dengan sambutan dan presentase dari masing-masing sekretaris FKUB yaitu J.Purba dari Karo dan Drs.Ishak Ibrahim, MA dari Langkat serta di tutup dengan doa oleh Muhammad Kurnia Amir, S.SosI,S.PdI,MM., dalam doanya menyampaikan harapan agar bangsa Indonesia diberi keberkahan terjauh dari bala bencana, hidup rukun dan damai.

Usai acara formal dilanjutkan dengan bincang-bincang dan diskusi dengan Ka.KUA Kaban Jahe H. Fahmi S. Tarigan seputar pengalaman tugas menjadi Ka.KUA diwilayah Tanah Karo dan Tugas-tugas dakwah lainnya juga bersama Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Karo Maradona Tarigan tentang pelaksanaan Latihan Mujahid Dakwah (LMD) 1 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Karo dalam waktu dekat ini.

Hadir pada acara tersebut Pengurus FKUB Langkat antara lain Ustadz Panjang Harahap, Drs. Ishak Ibrahim, MA, Rajoki Manik, S.Pd., T. Azman, S.Pd dan dari Pengurus FKUB Karo Aswan Sembiring. M.Si, J.Purba, Harmonis Bukit, H. Fahmi Sahuddin Tarigan yang juga Ka KUA Kecamatan Kaban Jahe Kabupaten Karo Ruben Silalahi, Denis, S.Ag, Maradona Tarigan yang juga Ketua umum DPD BKPRMI Tanah Karo.

Kontributor:
Riki Rohadiansyah