Berita

Ka. KUA Salapian Lakukan Halal Bihalal Lintas Sektoral

Jumat, 28 April 2023 17:10 WIB
  • Share this on:

Salapian (Humas)- Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Salapian Muhammad Kurnia Amir, S.Sos.I, S.PdI, MM., dalam sambutannya ketika acara Halal bihalal di Kantor Urusan Agama Kecamatan Salapian, Kamis (27/04) mengatakan bahwa silaturrahim Syawal dalam suasana idul Fitri yang biasa dikenal dalam tradisi umat Islam di Indonesia dengan sebutan Halal bihalal merupakan moment untuk kita merajut ukhuwah dan silaturrahim untuk saling maaf memaafkan dan mensyukuri nikmat atas kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa dibukan suci Ramadhan.

Lebih lanjut Kurnia yang juga wakil ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Langkat ini mengapresiasi kinerja dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Badan Kemakmuran Masjid yang tergabung dalam Unit Pengumpul Zakat fitrah yang telah bekerja keras dan amanah dalam mensosialisasikan serta mendistribusikan zakat fitrah.

Sementara itu wakil kepala Polsek Salapian IPTU Suyono yang didampingi Kanit Bimas AIPTU Hartoyo dalam sambutannya mengatakan sangat penting melaksanakan acara seperti kegiatan halal bihalal ini untuk membangun semangat persatuan dan menjaga kantibmas serta kerukunan umat beragama dikecamatan Salapian.

Sebelumnya Ketua Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Salapian Mahmud Iqbal Zhony dalam kata sambutanya mengharapkan agar seluruh BKM terus berupaya dalam memakmurkan masjid dengan menghidupkan sholat berjamaah dan melaksanakan pengajian dan ta'lim dimasjid.
Hadir pada acara tersebut perwakilan BKM sekecamatan Salapian dan acara diakhiri dengan merekafitulasi hasi zakat fitrah kecamatan Salapian tahun 2023.

Kontributor:
Riki Rohadiansyah