Berita

Ka. KUA Salapian : Memaknai Baiti Jannati Sebagai Kebahagiaan Dunia Akhirat

Rabu, 23 November 2022 11:27 WIB
  • Share this on:

Selesai (Humas) - "Memaknai Baiti Jannati tidak sekedar rumahku Istanaku tetapi kebahagiaan dunia akhirat". Demikian disampaikan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Salapian Muhammad Kurnia Amir, S.Sos.I., S.Pd.I., MM., ketika menyampaikan materi Bimwin pada kegiatan bimbingan perkawinan pranikah bagi calon pengantin angkatan XXII Tahun 2022 Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Selesai diaula Kantor Camat Selesai, Kamis (17/11).

lebih lanjut Fasilitator Bimwin ini mengatakan bahwa pernikahan harus terencana dengan baik, karena pernikahan adalah ibadah maka diawali dengan niat yang tulus da ikhlas untuk meraih ridho Allah SWT, pelajaran dan madrasah berumah tangga itu tidak ada tamatnya butuh waktu seumur hidup.

 

Hal senada juga disampaikan Fasilitator Bimwin senior H. Edi Munawar Hutabarat SE, S.Ag, M.AP bahwa pernikahan itu menyatukan dua hati dan pikiran untuk saling mengerti dan satu tujuan bersama dan bahagia bersama dalam berumah tangga.

Sebelumnya panitia pelaksana H. Drs. Abu Karsidin melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti 15 pasang calon pengantin yang sudah mendaftar kehendak nikah, selain fasilitator juga diisi narasumber lainnya dari Puskesmas Selesai.

Hadir pada kesempatan tersebut seluruh penyuluh agama Islam Honorer Kecamatan Selesai yang membantu kegiatan juga memberi penyuluhan tentang bahaya Stunting kepada calon pengantin

Kontributor:
Riki Rohadiansyah