Berita

Ka. KUA Salapian Menjadi Fasilitator Bimwin Angkatan XXI Kemenag Langkat

Senin, 5 Desember 2022 13:36 WIB
  • Share this on:

Bahorok (Humas) - "Berbenah bersama saling membangun komunikasi kebersamaan adalah kunci mewujudkan rumah tangga harmonis yang sakinah mawadah warahmah". Demikian disampaikan Ka. KUA Salapian Muhammad Kurnia Amir, S.SosI,S.PdI, MM., dalam materi ceramah yang disampaikannya pada acara Bimbingan Perkawinan Pranikah bagi calon Pengantin angkatan XXI Kementerian Agama Kabupaten Langkat di gedung Kantor Urusan Agama Kecamatan Bahorok, Sabtu (03/12).

Lebih lanjut Kurnia yang juga sebagai Fasilitator Bimwin ini mengatakan hidup berumah tangga itu komunikasi harus efektif saling terbuka juga harus mampu mengelola kebutuhan rumah tangga secara baik dan benar jangan besar pasak dari pada tiang, bangun komitmen persiapkan masa depan dengan gemar menabung.

Sebelumnya Camat Bahorok yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Andre Ansyari Tarigan dalam sambutannya mengatakan bahwa rumah tangga itu dibangun atas dasar saling percaya, dan mberi apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan Bimwin ini.

Hal senada juga disampaikan Danramil 06 Bahorok Kapt. Hendro Prakoso yang didampingi Kanit Bimas Polsek Bahorok IPTU Sumartono mengatakan rumah tangga itu butuh kesabaran dan tetap menjaga keharmonisan rumah tangga dengan kasih sayang.

Sementara itu Ka.KUA Bahorok Ponidi, S.Ag., selaku panitia pelaksana melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti 15 Pasang catin pranikah dengan mengundang narasumber dari Puskesmas Bahorok tentang kesehatan reproduksi dan Stunting yang dihadiri dr. Dewi Susilawati, Nursam dan Kasda Berta Br Gurusinga dan fasilitator bimwin lainnya yaitu Suriadi, S.SosI yang juga Ka. KUA Sirapit.

Turut hadir pada acara tersebut penyuluh agama Islam honorer Kecamatan Bahorok.

Kontributor:
Riki Rohadiansyah