Berita

Ka. KUA Salapian Tepung Tawar 15 orang jamaah umroh dan Penyantunan Anak Yatim

Jumat, 10 Pebruari 2023 15:05 WIB
  • Share this on:

Salapian (Humas) - Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Salapian Muhammad Kurnia Amir, S.Sos.I., S.Pd.I.,MM., dalam Kata sambutannya ketika menghadiri Pengajian Alhidayah Kecamatan Salapian sekaligus penepung tawaran jamaah umroh Ameera Makkah asal jamaah pengajian Alhidayah Kecamatan Salapian dimasjid Jamik Desa Tanjung Keliling, Selasa (24.01) mengatakan bahwa nikmat umur yang diberikan Allah SWT wajib mampu kita dayagunakan untuk beribadah dan berbuat kebaikan sehingga umur menjadi berkah dan kebermanfaatan, salah satu diantaranya agar mendapat umur yang berkah adalah rajin bersilaturrahmi dan mengunjungi majelis ilmu dan dzikir seperti pengajian Alhidayah ini jelasnya.

Lebih lanjut Kurnia yang juga Anggota FKUB Langkat ini mengajak menjaga kerukunan umat beragama serta dapat menjadi pilar moderasi beragama ditengah masyarakat serta waspada terhadap ajaran radikalisme yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa maka semangat saling menghormati dan budaya gotong royong, saling tolong menolong dan kepedulian antar sesama dengan perbanyak sedekah terus ditingkatkan.

Sementara itu Camat Salapian diwakilili Kasi Pem Sugianto, SE., dalam sambutannya mengatakan bahwa pihak pemerintahan kecamatan sangat mendukung kegiatan pengajian yang rutin dilaksanakan setiap bulannya ini yang bersinergi dengan pesan pembangunan.

Hal senada juga disampaikan Ketua MUI Kecamatan Salapian yang juga ketua FKUB Langkat  Panjang Harahap yang didampingi Ketua DMI Salapian Ustadz Mahmud Iqbal Zhony berharap agar kekompakan dan semangat pengajian terus ditingkatkan.

Acara dirangkai dengan penepung tawaran 15 orang jamaah umroh dan penyantunan anak yatim yang diprakarsai oleh kepala desa Tanjung Keliling didampingi ibu ketua penggerak PKK desa Tanjung Keliling.

Turut pada pengajian tersebut Ketua penggerak PKK Kecamatan Salapian Ny. Saleh Tarigan didampingi para pengurus, Kanit Babinkantibmas Salapian Aipda Hartoyo, Ketua Alhidayah Kecamatan Salapian Emisa Erni, S.Pd dan 500an orang jamaah pengajian Alhidayah se Kecamatan Salapian yang memadati sampai halaman masjid.

Kontributor:
Riki Rohadiansyah