Berita

Kakan Kemenag Langkat Buka Turnamen Futsal Pelajar Tingkat MTs

Senin, 5 Desember 2022 15:42 WIB
  • Share this on:

Tanjung Pura (Humas) - Dalam upaya mencari bibit atlet yang berprestasi, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat melalui Satuan kerja Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Langkat menggelar Turnamen Futsal Tingkat MTs ( Madrasah Tsanwiyah ) Se-Kabupaten Langkat yang memperebutkan piala bergilir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat H. Ainul Aswad, MA., dan Piala Tetap H. A. Jabidi Ritonga, S.Hi.,

Turnamen diselenggarakan di Lapangan MTs N 1 Langkat Desa Pekubuan Kec.Tanjung Pura yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat H. Ainul Aswad, MA., pada Sabtu (03/12/2022).

Kakan Kemenag Langkat H. Ainul Aswad, MA., dalam bmbingan dan arahannya berharap kepada para peserta turnamen agar tetap menjaga sportifitas.

”Jadikan turnamen ini selain untuk mengukir prestasi juga sebagai tempat saling silaturahmi, jaga silaturahmi, jaga sportifitas dan jaga kejujuran agar nantinya yang menjadi juara benar – benar berkualitas sehingga dapat mengharumkan nama Madrasahnya” harap Kakan Kemenag Langkat.

 

Sementara itu, Kepala MTs N 1 Langkat Syamsul Bahri, M.Pd., yang menjadi tuan rumah, mengungkapkan Sebanyak 30 Tim mengikuti turnamen ini, Ia menerangkan bahwa sesuai dengan anjuran dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat agar Futsal tetap dibudidayakan di Madrasah – madrasah sebagai salah satu Olahraga yang dapat menjaga kebugaran para siswa.

”Disini saya juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Tanjung Pura M.Nawawi,S.STP,MSP dan Ketua Komite MTs N 1 Langkat Zulkifli IJ Lubis yang telah banyak berperan untuk kemajukan MTs N 1 Langkat ini", Tututnya.

Pembukaan Turnamen tersebut juga diwarnai dengan pertunjukan yakni LKPBB,Pencak Silat dan tari japin yang di lakukan oleh siswa sebanyak 200 Siswi dan dilanjutkan dengan tendangan pertama oleh Kakan Kemenag Langkat.

Tampak hadir saat itu Pemerhati Pendidikan Sumut H. A. Jabidi Ritonga, S.Hi., yang juga alumni MTs N 1 Langkat, Kasi Penmad Kemenag Langkat Hj, Siti Aminah, S.Ag, MA.,Pengawas Madrasah, Camat Tanjung Pura M. Nawawi, S.STP.,MSP., Ketua Komite MTs N I Langkat Zulkifli IJ Lubis, Kepala Madrasah tingkat MI,MTs dan MA Se Kabupaten Langkat.

Kontributor:
Riki Rohadiansyah