Berita

Kakan Kemenag Langkat Hadiri Pagelaran Seni Budaya Melayu

Jumat, 2 Desember 2022 14:20 WIB
  • Share this on:

Stabat (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat H. Ainul Aswad, MA., menghadiri Pagelaran Seni Budaya Melayu yang diselenggarakan oleh Pengurus Daerah (PD) Majelis Adat Melayu Indonesia (MABMI) Kabupaten Langkat. Kegiatan berlangsung di Gedung MABMI Kabupaten Langkat. Kamis, (01/12/2022). 

Kegiatan juga dihadiri oleh Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH, dan Ketua PW. MABMI Sumatera Utara, Ketua PD MABMI Kab. Langkat dr. H. Indra Salahudin, M.Kes., MM., dan para tokoh adat melayu Kab. Langkat

Kakan Kemenag Langkat yang juga sebagai Dewan Pembina MABMI saat menghadiri kegiatan tersebut  memberikan Apresiasi kepada MABMI Kab. Langkat yang telah menyelenggarakan Pegelaran Seni Budaya Melayu tersebut.

"Menjaga Tradisi melayu yang identik dengan islam, berarti juga menjaga keharmonisan dan kerukunan umat beragama",ucapnya.

Diakhir Statementnya, Kakan Kemenag Langkat mengucapkan seuntaian kalimat yang pernah diucapkan oleh tokoh Melayu legenda, Hang Tuah "Takkan Melayu Hilang di Bumi, Bumi Bertuah Negeri Beradat".

"Petuah ini menjadi penuh sarat makna, yang pada intinya untuk senantiasa menjaga nilai-nilai kemelayuan, adat dan tradisi Melayu, tanpa meninggalkan syariat Islam",  tutupnya.

 

 

Kontributor:
Riki Rohadiansyah