Berita

Kakan Kemenag Langkat Hadiri Peringatan Hari Pramuka Ke 61 Kwarcab Langkat

Selasa, 6 Desember 2022 10:26 WIB
  • Share this on:

Stabat (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat H. Ainul Aswad, MA., menghadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke - 61 Kwartir Cabang Langkat yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Kwarcab Langkat pada Senin, (05/12/2022).

Dengan tema "Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa", upacara ini dihadiri pula oleh Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH, Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Langkat dr. H. Indra Salahudin, M.Kes., MM., jajaran Forkopimda Kabupaten Langkat, Para Pimpinan OPD Kab. Langkat, Para Camat Se Kab. Langkat, para Kepala sekolah, guru, serta para pengurus Pramuka Kab. Langkat. 

Kakan Kemenag Langkat saat menghadiri kegiatan tersebut mengatakan bahwa Tema ini menunjukkan tekad kita untuk terus mengabdi tanpa batas diberbagai bidang, pengabdian yang kita lakukan adalah bagian dari pendidikan di dalam gerakan pramuka. dengan tujuan membentuk sikap dan perilaku serta meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan generasi penerus bangsa.

Ia menambahkan, Kegiatan pramuka merupakan salah satu metode dalam mendidik karakter siswa, Selain menjadi ekstrakurikuler wajib, kegiatan kepramukaan juga banyak memberikan manfaat. Bukan saja kepada peserta didik, tetapi juga bagi Pembina.  

Menurutnya, Pendidikan karakter harus ditanamkan sedini mungkin. Hal itu agar karakter baik bisa tertanam dan menjadi pondasi yang kuat dalam menjalani kehidupan. 

"Selamat hari pramuka kepada segenap keluarga besar gerakan pramuka di Kabupaten Langkat. Dengan tema utama peringatan hari pramuka ke-61 tahun ini adalah “mengabdi tanpa batas untuk membanguun ketangguhan bangsa” semoga peringatan hari pramuka kali ini dapat mendorong perkembangan dan kemandirian gerakan pramuka untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa yang lebih handal dan lebih baik pada masa depan", Tutup Kakan.

 

 

Kontributor:
Riki Rohadiansyah