Berita

Kakan Kemenag Langkat Hadiri Rakor Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444H

Kamis, 27 April 2023 12:18 WIB
  • Share this on:

Stabat (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat H. Ainul Aswad, S.Ag, MA didampingi Ka. KUA Kecamatan Stabat H. Khairy Elfuad, M.Si., Ka. KUA Kecamatan Salapian Muhammad Kurnia Amir, S.SosI.,S.Pd.I., MM., menghadiri rapat koordinasi menjelang  Hari Raya Idul Fitri 1444H. Rapat berlangsung di ruang rapat FKUB Kabupaten Langkat. Senin, (18/04).

Dalam sambutannya Kakan Kemenag Langkat memberi apresiasi atas kinerja FKUB Kabupaten Langkat dalam menjaga dan merawat kerukunan umat beragama dikabupaten Langkat,

Lebih lanjut Kakan Kemenag Langkat mengatakan bahwa FKUB adalah bagian dari keluarga besar Kementerian Agama Republik Indonesia dalam menyuarakan pesan moderasi beragama dan merawat kerukunan umat beragama.

Sementara itu, Ketua FKUB Kabupaten Langkat Ustadz Panjang Harahap ketika memimpin rapat koordinasi antar pemuka agama yang tergabung dalam FKUB Langkat sebanyak 19 orang disekretariat mengatakan bahwa kondusifitas keamanan dan kerukunan umat beragama harus ditingkatkan lagi terutama jelang hari raya idul Fitri ini.

Disamping itu ustadz Panjang juga mengharapkan agar peran para pengurus FKUB ditengah umat masing- masing terus ditingkatkan terutama dalam memahami dan mengamalkan semangat toleransi dan mampu menterjemahkan bahasa agama dalam pembangunan bangsa dan negara.
Kegiatan ini dilanjutkan dengan dialog dan dengan pembagian tali kasih.

Kontributor:
Riki Rohadiansyah