Berita

Kemenag Langkat Gelar Rapat Koordinasi Matangkan Persiapan HAB ke 77

Rabu, 30 November 2022 14:09 WIB
  • Share this on:

Stabat (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kab. Langkat dalam merancang kegiatan Hari Amal Bhakti ke 77 yang akan diperingati pada tanggal 3 Januari tahun 2023, menggelar rapat koordinasi. Rapat Koordinasi berlangsung di ruang rapat Kakan Kemenag Kab. Langkat pada Rabu, (30/11).

Rapat yang bernuansa santai tersebut, dihadiri oleh Kepala Subbag Tata Usaha Dr. H. Muhammad Syukri MG., MA.,seluruh Kepala Seksi /Penyelenggara dan Panitia Penyelenggara Peringatan HAB ke 77 Tahun 2023.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat H. Ainul Aswad, MA., secara langsung memimpin rapat koordinasi tersebut.

Kakan Kemenag Langkat dalam arahannya mengatakan rapat persiapan HAB hari ini  untuk menyamakan persepsi Penanggung Jawab pada masing-masing Seksi dalam serangkaian kegiatan yang akan kita laksanakan dalam memeriahka HAB ke-77 Tahun 2023 ini. Untuk jajaran ASN yang namanya tercantum pada SK susunan panitia HAB diharapkan mampu mengemban tugas dan tanggung jawabnya mulai hingga berakhirnya kegiatan HAB nantinya.

"Diharapkan pada rapat ini kita saling berdiskusi memberikan masukan hingga saran dalam upaya menyukseskan kegiatan HAB ini nantinya", tegas Kakan.

"Kita sangat harapkan sinergitas jajaran ASN selalu terjalin dengan baik, dan kendala yang dihadapi agar bisa dikoordinasikan dan dicarikan solusi bersama guna setiap rencana kegiatan yang disusun dapat terealisasikan dengan baik", ujar Kakan.

Kakan Kemenag Langkat berharap Penyelenggaraan upacara HAB nantinya, dihadiri dan diikuti oleh peserta berjumlah 10.000 ribu orang yang berasal dari ASN dan Pegawai, Pendidik dan Tenaga Kependidikan, serta Siswa Madrasah dilingkungan Kankemenag Kab. Langkat.

"Kita berharap jumlah peserta upacara yang hadir bisa maksimal", pintanya.

Kakan Kemenag Langkat menghimbau kepada Panitia agar  membuat permohonan kepada Pemkab Langkat perihal permohonan fasilitasi kegiatan baik  dari kebutuhan perlengkapan, maupun konsumsi kegiatan.

Kakan Kemenag Langkat mengajak, dalam beberapa hari kedepan akan melakukan audiensi kepada Plt Bupati Langkat terkait kegiatan HAB ini dan kegiatan Event Turnamen Futsal yang akan berlangsung di bulan Desember mendatang.

Usai mendengarkan arahan dari Kakan Kemenag Langkat, rapat kemudian dilanjutkan dan dipimpin oleh Kasi Bimas Islam Samaruddin, S.Ag selaku Panitia Kegiatan HAB ke 77 tahun 2023.

Rapat berlangsung dengan lancar, dan diakhir pertemuan rapat Kakan Kemenag langkat meminta Pelaksanaan kegiatan HAB ke 77 tahun 2023 harus dimulai dengan Persiapan dari segala segi dan aspek yang harus benar-benar siap dan matang, 

“kita harapkan Peringatan Hari Amal Bakti ke 77 tahun 2023 dapat berjalan dengan meriah, lancar dan sukses. Imbuhnya.

Kontributor:
Riki Rohadiansyah