Berita

Kiprah PAI KUA Wampu Berikan Pembinaan Melalui Dakwah dan Rukiyah

Rabu, 23 November 2022 10:23 WIB
  • Share this on:

Wampu (Humas) - Penyuluh Agama Islam (PAI) KUA Kec. Wampu Ust. Ibrahim, S.Pd.I  bersama Ust. Adi memberikan ceramah dengan metode dakwah dan rukyah di desa Binaan Desa Mekar Jaya di salah satu rumah warga di Dusun 1 Paya Redas, Jumat (18/11/2022).

Mengawali sambutannya Ustadz Ibrahim, S.Pd.I mengatakan bahwa turut mengapresiasi warga masyarakat atau ibu-ibu pengajian yg berdomisili di Desa Mekar Jaya yang salah satu daerah binaannya.

 

"Terima kasih saya sampaikan kepada Ibu-ibu yang sudi kiranya menyempatkan waktu untuk hadir pada ceramah disertai rukyah syar'i ini, metode ini penggabungan antara 2 metode dakwah, yakni tausiyah serta merukyah, untuk itu saya sampaikan kepada Ibu-ibu mari ikuti bersama dengan tekun dan fokus mendengarkan apa yang akan di sampaikan kepada kita nantinya oleh Al Ustadz Adi".

Ustadz Adi mengambil thema yakni "Nikmat Yang Diberikan Oleh Allah SWT, Di Dalam Kitab Ihya Ulumuddin Karangan Iman Al Ghazali. Adapun 4 nikmat yang diberikan oleh Allah menurut Kitab Ihya Ulumuddin tersebut adalah Nikmat harta, Nikmat sehat, Nikmat hidup, Nikmat iman.

"Ini adalah pola yang berbeda dalam berdakwah. Hendaknya kita bisa terus kembangkan metode dakwah dengan metode ini, yakni metode tausiyah dan rukyah syar'i." Ujar Ibrahim

Adapun cara rukyah yang digunakan oleh Ustadz Adi tersebut dengan cara memakai air putih mineral yang selanjutnya di bacakan Sholawat Nabi Muhammad SAW dan beberapa ayat-ayat Al Qur'anul Kariim. Harapan kita bersama bahwa dengan adanya metode rukyah ini kita diberikan ketenangan jiwa dan kesehatan raga.

Kontributor:
Riki Rohadiansyah