Berita

Menuju Madrasah Mandiri Berprestasi, Seksi Penmad Hadiri Rapat Kerja Rayon MIN 4 Langkat

Senin, 13 Pebruari 2023 11:15 WIB
  • Share this on:

Langkat (Humas) - Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat menghadiri agenda Rapat Kerja Bulanan Rayon MIN 4 Langkat. Agenda rapat tersebut merupakan rutinitas Sub Rayon MIN 4 Langkat yang biasa dilakukan bergilir pada madrasah binaan, namun pada kesempatan ini dilakukan refreshing Raker diadakan di Kafe Doremi, Tanjung Pura, Sabtu (11/02).

Adapun rapat tersebut yang biasa hanya dihadiri oleh Kepala Madrasah saja, namun kali ini ikutserta seluruh Operator Madrasah yang menangani Aplikasi Emis. Kepada seluruh Operator diinstruksikan untuk mengikuti Kompetisi User Championship  Emis  4.0 Teladan Nasional 2023 sebagai ajang Kompetisi sekaligus menunjang penyelesaian semua data administrasi madrasah yang berimbas kepada Akreditasi Madrasah.

Untuk Rayon MIN 4 Langkat terdapat 16 Madrasah dari 22 Madrasah binaan yang masa Akreditasinya akan berahir, hal ini tentunya menjadi prioritas bagi Ketua Sub Rayon MIN 4 Langkat  untuk mengajak dan melakukan perpanjangan masa Akreditasi tersebut bersama Pengawas Madrasah yaitu Lisanul Fahmi, MM.

Selanjutnya Ketua Rayon MIN 4 Langkat Sakdiah,S.PdI, M.Si menghimbau terkait pelaksana Implementasi Kurikulum Merdeka  ( IKM ) melalui aplikasi Simpatika dan PDUM, memperhatikan perekaman Absensi guru seperti aplikasi Masook, Aplikasi yang berdampak pada pembayaran gaji dan tunjangan ASN. Selanjutnya bersegera dalam percepatan pengiriman data yang dibutuhkan oleh pihak Kanwil maupun Penmad.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Hj. Siti Aminah, S.Ag.,MA., turut menguatkan hal penting yang disampaikan Ketua Rayon MIN 4 Langkat, dalam menjaga kekompakan dan kebersamaan madrasah binaan perlu mengindahkan arahan yang disampaikan Ketua Rayon agar menciptakan Madrasah Mandiri Berprestasi.

Hadir Ketua Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah Ahyar Mustamam,M.Si, Pengawas Madrasah Lisanul Fahmi, MM., Penanggung Jawab Seksi Penmad tingkat MI Ibnu Abbas, S.Pd dan Rohana, S.Pd yang juga menyampaikan pembahasan terkait verifikasi portal EDM dan e-RKAM, Program Indonesia Pintar (PIP) dan lainnya terkait Madrasah.

Kontributor:
Riki Rohadiansyah