Berita

Perkuat Silaturahmi, DWP Kemenag Langkat Adakan Pertemuan Bulanan

Rabu, 23 November 2022 13:12 WIB
  • Share this on:

Stabat (Humas) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Langkat menggelar pertemuan Rutin/Bulanan yang dihadiri oleh Pembina DWP Kemenag Langkat yakni Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat H. Ainul Aswad, MA., Pengurus serta anggota DWP Kemenag Langkat yang berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat pada Kamis, (17/11/2022). hadir Juga dalam arisan/pertemuan bulanan tersebut Kepala Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Stabat Galih Bagus Nugraha ditemani Staf.

Selain sebagai ajang silaturahmi, pertemuan ini juga diisi dengan arisan bulanan dan pembahasan tentang program DWP Kemenag Kabupaten Langkat termasuk kegiatan yang direncanakan dalam waktu dekat seperti pelaksanan kegiatan Hari Ulang Tahun DWP, Anjangsana dan Silaturahim ke Purna Ketua DWP Kemenag Langkat, dan Meramaikan HAB ke 77 Tahun 2023 dengan menyelenggarakan berbagai perlombaan seperti membuat dan menghias Tumpeng, perlombaan Mars DWP dan Mars Kemenag RI, serta Perlombaan Olahraga.

Dalam Pertemuan tersebut juga diisi dengan Sosialisasi Program Gadai emas dan Cicil Emas dari BSI Cabang Stabat.

Dalam sambutannya, Ketua DWP Kemenag Langkat Ny. Nisya Ainul Aswad mengatakan bahwa kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan ini merupakan bagian dari program kerja DWP Kementerian Agama Kabupaten Langkat. Hal  ini bertujuan untuk tetap menjaga  silaturrahmi dan komunikasi antar anggota.

Salah satu statement yang disampaikannya dalam sambutan tersebut adalah, bahwa untuk menjalin ketahanan keluarga, maka kiat kita yang harus dilakukan adalah bagaimana menempatkan diri sebagai istri dalam melayani suami dengan baik, disamping sebagai pendamping yang bisa memahami sedikit tentang apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab suami, meskipun tak harus masuk didalamnya untuk mengatur atau mencampuri terlalu jauh, akan tetapi sedikit banyaknya kita harus tau apa tugas suami kita supaya apa yang dilakukan oleh suami, kita bisa dukung dengan baik.

lebih lanjut Ia mengatakan bahwa Kita memiliki peranan yang penting dalam menunjang kinerja Suami, kita sebagai Istri seorang ASN, kita adalah Manajer utama dalam keluarga. Kita juga harus menjadi Partner dalam pola pendidikan anak, kita juga Dokter dalam keluarga, begitu banyak tugas yang diemban oleh kita..

"ibu-ibu adalah wanita-wanita hebat, wanita-wanita yang kuat pendamping suami, semoga kita menjadi Penghuni syurga...",harapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama Kabupaten Langkat  sebagai Pembina mengingatkan kepada seluruh anggota DWP Kemenag Langkat untuk tidak lupa akan tugasnya yaitu mendukung kegiatan suami sebagai abdi negara untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam mewujudkan visi dan misi Kemenag Kabupaten Langkat.

“Sebagai isteri seorang PNS dimanapun dapat menjadi penyeimbang dalam rangka membantu suami, ikut menjadi motivator, selain sebagai seorang isteri pendamping suami, juga mempunyai peran seorang ibu yang mendidik anak-anak supaya berhasil dan berpotensi menjadi anak yang sholeh, sehingga dapat menjadi teladan bagi masyarakat”, Tandasnya.

Lebih lanjut Kakan Kemenag Langkat mengatakan bahwa perempuan tidak hanya berperan sebagai ibu rumah tangga dan pendamping suami saja namun memiliki peran penting terhadap kinerja suami. Suasana yang terbangun di rumah nyaman dan damai tentunya suami akan enak melakukan aktifitas kerja di kantor. Ditambah lagi dapat mendorong suami untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan dalam bekerja,”imbuhnya.

Kakan Kemenag Langkat berharap Dorongan istri akan memberikan semangat kerja pada para suami. Para istri harus bersatu untuk menunjang suami dalam bekerja dengan baik dan berkarir, berikan dukungan agar para suami dapat bekerja dengan maksimal. Dengan meningkatnya kinerja suami maka akan meningkatkan prestasi yang baik, yang akan berdampak baik kepada kemajuan dan citra baik Kementerian Agama Kabupaten Langkat.

Usai mendengarkan arahan dari Kakan Kemenag Langkat kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi Program Gadai emas dan Cicil Emas dari BSI Cabang Stabat dan usai kegiatan ditutup dengah sesi foto bersama

 

Kontributor:
Riki Rohadiansyah