Berita

Pokjaluh Agama Islam Gelar Rapat Koordinasi, Bahas Kegiatan HAB Ke 77

Selasa, 6 Desember 2022 14:52 WIB
  • Share this on:

Stabat (Humas) - Dalam upaya meningkatkan sinergitas dan koordinasi antara penyuluh agama Islam baik Fungsional maupun Non Fungsional, Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Islam yang diketuai oleh Sudaryadi, S.Ag., menggelar rapat koordinasi Penyuluh Agama Islam yang dilaksanakan di Mushola Ikhwanul Ikhlas Kantor Kementerian Agama Kab. Langkat.

Rapat Koordinasi berlangsung seusai pelaksanakan apel gabungan dan dihadiri oleh seluruh penyuluh agama Islam baik Fungsional maupun Non Fungsional. Selasa, (06/12). Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Pokjaluh Agama Islam Kemenag Langkat, Sudaryadi, SAg.

Rapat koordinasi tersebut membahas antara lain mengenai partisipasi Penyuluh Agama Islam dalam peringatan Hari Amal Bakti Ke 77 Kementerian Agama.

"Ada beberapa kegiatan yang dapat kita sukseskan, diantaranya adalah gerak jalan santai, pertandingan tenis meja dan yang paling utama adalah  tabligh akbar  yang di selenggarakan oleh penyuluh agama, yang insyaallah akan diselenggarakan di salah satu Kecamatan diwilayah Langkat Teluk Aru", Tutur Sudaryadi saat memimpin jalannya rapat koordinasi tersebut.

Selain itu, penyuluh agama Islam Non Fungsional dihimbau untuk segera menyelesaikan laporan kinerja pada aplikasi e-PAI.

"Akan ada evaluasi kinerja dalam Bulan Desember ini, maka mohon dipersiapkan laporan yang belum di selesaikan", pinta Sudaryadi.

Di akhir rapat tersebut, seluruh Penyuluh Agama Islam diminta agar senantiasa menggalakkan kembali penguatan moderasi beragama kepada masyarakat, sesuai dengan instruksi dan harapan  Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Langkat.

Sebagai penutup dalam rangkaian rapat koordinasi tersebut, Penyuluh Agama Islam melakukan doa bersama yang dipimpin oleh H. Zulkifli Ahmad Dian, Lc., MA., Penyuluh Agama Islam fungsional, yang juga Ketua MUI Kab. Langkat.

Doa bersama tersebut di lakukan untuk mendoakan kesembuhan salah satu penyuluh agama fungsional Azar Aswadi, MA yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Kontributor:
Riki Rohadiansyah