Berita

Rutinitas Pagi MIN 1 Langkat, Mengulas Kembali Kisah Nabi Muhammad SAW

Rabu, 23 November 2022 12:17 WIB
  • Share this on:

Langkat (Humas) - Kegiatan pagi ini siswa di MIN 1 Langkat diisi dengan kegiatan pembiasaan membaca doa belajar, hafalan Asmaul Husna, dan hafalan surat pendek yang dilaksanakan dihalaman madrasah. Selasa, (22/11).

Selaku guru piket Husnaini, S.PdI., menyampaikan kisah tentang Nabi Muhammad SAW kepada siswa/i MIN 1 Langkat untuk membiasakan diri meneladani sifat dan sikap Nabi Muhammad SAW.

Dengan antusias siswa menjawab dengan memperbanyak sholawat kepada Nabi, meneladani sifat nabi Muhammad, selalu berbuat baik mengikuti perangai Nabi.

 

Husnaini menjelaskan  4 sifat Nabi Muhammad SAW yang harus kita ketahui yakni

Shiddiq yang artinya jujur
Amanah yang artinya dapat di percaya
Tabligh yang artinya menyampaikan dengan benar
Fathonah yang artinya cerdas

"Ayo kita tanamkan sifat dan sikap baik yang terdapat pada diri Rasulullah untuk diri kita sendiri", ajaknya.

Husnaini mengatakan, Pada zaman yang canggih seperti sekarang ini, sifat dan sikap sangatlah harus diperhatikan terutama pada anak-anak seperti kalian sekarang. Untuk menyeimbangi tren masa ini, peran orang tua, guru dan orang-orang disekitar sangat penting untuk memperhatikan karakter anak.

"Contohnya dalam hal akhlak, adab, sopan santun, sepatutnya kita meniru Nabi Muhammad SAW, karena perangai Nabi Muhammad adalah contoh yang baik (Uswatun Hasanah)", jelasnya.

Husnaini berpesan mari kita mulai pada diri kita sendiri untuk meneladani sifat dan sikap yang dimiliki Rasulullah SAW yang harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kontributor:
Riki Rohadiansyah