Berita

Seksi Penmad Bersama Pengawas Madrasah Sambut Tim Visitasi AKMI Madrasah Kabupaten Langkat

Selasa, 6 Desember 2022 13:26 WIB
  • Share this on:

Stabat (Humas) - Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat dalam hal ini menyambut kehadiran tim visitasi pelaksanaan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) di Madrasah Kabupaten Langkat. Pertemuan dilakukan di Aula Seksi Penmad, Selasa (06/12).

Dalam tim visitasi terdapat 3 visitor yakni Rahima (Pengawas Madrasah dari Manado Sulawesi Utara), Ridwan dan Rahimah. Disampaikan visitor terkait pelaksanaan visitasi di Kabupaten Langkat bertujuan untuk mendiagnostik pelaksanaan AKMI yang telah berjalan di madrasah Kabupaten Langkat sehingga dapat ditemukan kendala yang dihadapi.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Hj. Siti Aminah, S.Ag, MA.,   didampingi Penjab MI Wahyuddin, S.PdI., dalam pertemuan menyampaikan bahwa dengan hadirnya tim visitasi ke madrasah Kabupaten Langkat diharapkan sambutan sebaiknya.

“Tim visitasi yang hadir ke madrasah merupakan tugas dari Madrasah Reform untuk melihat pelaksanaan AKMI yang telah dilakukan. Serta tim visitasi yang berasal dari Pengawas, Kepala, dan Guru Madrasah dapat memotivasi  guru-guru di Kabupaten Langkat”, Ujar Kasi Penmad.

Selanjutnya Ketua Pokjawas Madrasah Kemenag Kab.Langkat Muhammad Zaini Alluthfi, MA., turut hadir dan menyampaikan bahwa dalam meningkatkan mutu perlu adanya feedback untuk dievaluasi  terkait pelaksanaan  di Madrasah.

“Setelah kegiatan visitasi diharapkan adanya Crosscheck Madrasah agar kedepannya lebih baik lagi” tuturnya.

Kontributor:
Riki Rohadiansyah