Berita

Tim Ukur Arah Kiblat Kemenag Langkat Lakukan Pengukuran di Masjid Raya Namanjahe

Rabu, 19 Oktober 2022 14:54 WIB
  • Share this on:

Salapian (Humas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat melalui Seksi Bimas Islam mengutus Tim ukur arah kiblat untuk melakukan pengukuran arah kiblat di Masjid Raya Namanjahe Desa Namanjahe Kecamatan Salapian pada Rabu, (19/10).

Tim ukur arah kiblat Seksi Bimas Islam Kemenag Langkat Muhammmad Husni didampingi Syahrial Dahlis, Angga Rizki Sugiono, S.Kom.,  mengatakan bahwa, Pengukuran arah kiblat ini untuk merealisasikan permohonan pengurus Takmir Masjid., dan pengukuran arah kiblat terhadap rumah ibadah mutlak dilakukan karena sangat penting sebagai prasyarat sah tidaknya ibadah kita kepada Allah SWT.

“Pelayanan bantuan kalibrasi arah kiblat ini diharapkan bisa membantu umat yang menginginkan keakuratan dalam penentuan  arah kiblat di Masjid dan Mushola dan hasilnya nanti segera untuk dimasukkan ke data simas”, jelasnya.

Sementara itu, Ketua BKM Lutfi Bukit didampingi oleh Sekretaris Surya Akbar mengaku senang atas kunjungan Tim Ukur Kiblat seksi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Langkat di wilayah mereka.

“Terima kasih kepada pihak Kementerian Agama Kabupaten Langkat yang sudah merealisasikan permohonan ukur arah kiblat ini.  ucap Lutfi Bukit.

“Saya bersyukur atas bantuan pengukuran arah kiblat ini, semoga pembangunan Masjid di wilayah kami ini cepat terealisasi agar seluruh warga dapat menggunakan rumah ibadah ini untuk beribadah,” Tutur Lutfi Bukit sembari mengakhiri.

Turut mendampingi dalam kegiatan pengukuran tersebut serta Kepala KUA Kecamatan Salapian Muhammad Kurnia Amir, S.Sos.i., S.Pdi., MM., Kepala Desa Namanjahe Nobdi Nanda Ginting Suka dan beberapa Masyarakat Namanjahe.

 

Kontributor:
Riki Rohadiansyah